SOAL-SOAL KOMPUTER SEKRETARIS



Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan memilih jawaba a,b,c,d, dan e

1.  Cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word 2007 adalah …
   
  a.    Office Button – New – Blank Dokumen
     b.    Office Button – New – Open
     c.    Home – New – Blank Dokumen
     d.    Insert – New – Blank Dokumen
     e.    Office Button – Home – New
2.  Digunakan untuk mendeteksi kesalahan penulisan dan ejaan bahasa pada kalimat, serta menyisipkan symbol secara cepat dan menuliskan kalimat dengan cepat hanya dengan menulis beberapa huruf adalah …
 a.    Insert
     b.    Auto Correct
     c.    Find
     d.    Replace
     e.    Editing
3.  Digunakan untuk mencari teks tertentu dalam suatu dokumen dengan cepat dan akurat adalah … a.    Proofing
     b.    Auto Correct
     c.    Find
     d.    Replace
     e.    Editing
4.   Digunakan untuk mengganti teks yang ditemukan melalui perintah Find dengan teks baru …
     a.    Proofing
     b.    Auto Correct
     c.    Find
     d.    Replace
     e.    Editing
5.    Batas pengetikan pada program Microsoft Word disebut …
     a.    Paragraf
     b.    Layout
     c.    Page Size
     d.    Spacing
     e.    Margin
6.  Fitur-fitur baru Microsoft Word 2007 diantaranya adalah … , kecuali …
     a.    Smart Art
     b.    Theme
     c.    Insert
     d.    Word Count
     e.    Zoom In / Zoom Out
7.  Agar dokumen yang disimpan pada Microsoft Word 2007 dapat dibuka menggunakan Microsoft Word 2003 ke bawah maka pada saat menyimpannya pada kolom Save AS Type pilih …
     a.    Word 97-2003 Dokumen
     b.    Word Dokumen
     c.    Word Macro – Enable Dokumen
     d.    Text Dokumen
     e.    Rich Text Dokumen
 8.  Fasilitas yang menampilkan jumlah kata yang diketik dan jumlah lembar kerja secara otomatis disebut …
a.    Word art
b.    Smart art
c.    Word count
d.    Font
e.    Replace
9.  Digunakan untuk membuat naskah atau teks yang akan tercetak pada bagian atas sebelum naskah utama dan berlaku sama untuk halaman berikutnya disebut …
 a.    Footer
 b.    Symbol
 c.    Page Number
 
d.    Header
 e.    Drop Cap
10.  Naskah yang terletak pada bagian bawah atau juga disebut catatan kaki disebut …
     a.    Footer
     b.    Symbol
     c.    Page Number
     d.    Header
     e.    Drop Cap
11. Bentuk variasi huruf yang diletakkan pada awal paragraph sehingga naskah terlihat menarik disebut …
 a.    Header
 b.    Word Art
 c.    Quick Part
 d.    Text Box
e.    Drop Cap
12.    Cara untuk membuat table secara otomatis dengan klik …
     a.    Insert – chart – tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
     b.    Insert – blank page - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
     c.    Home – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
   
  d.    Insert – table - tentukan jumlah baris dan kolom secara drag
     e.    Insert – table – ketik jumlah baris dan kolom
13. Cara membagi table menjadi beberapa table yaitu tempatkan kursor pada sel batas pembagian table, lalu klik tab Layout kemudian ….
     a.    Pada group Merge klik Split Table
     b.    Pada group Merge klik Insert Table
     c.    Pada group Row And Columns klik Split Table
     d.    Pada group Row And Columns klik Insert
     e.    Pada group Merge klik Insert Left
14. File dokumen yang diketik menggunakan Microsoft Word, saat disimpan dalam bentuk format …
a.    .TXT
b.    .JPG
c.    .PPT
d.    .GIF
     e.    .DOC
15. Merupakan bagian dari menu Page Layout dan berfungsi mempercatik Layout dokumen adalah …
a.    Smart Art
     b.    Theme
     c.    Word Art
     d.    Clip Art
     e.    Design

16.   Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja Microsoft Excel adalah …
a. Kolom
b. Baris
c. Cell
d. Range
e. Query
17.   Untuk membuat formula atau rumus, maka pada awal data harus ditulis tanda …
a. =
b. +
c. *
d. @
e. $
18.   Fungsi statistic yang digunakan untuk mencari rata-rata adalah …
a. SUM
b. AVERAGE
c. MAX
d. MIN
e. COUNT
19.    Penulisan pada fungsi logika IF Tunggal adalah …
a. =IF(Ekspresi Logika,perintah-1)
b. =AVERAGE(Ekspresi Logika,perintah-1,perintah-2)
c. =SUM(Ekspresi Logika,perintah-1,perintah-2)
d. =IF(Ekspresi Logika,perintah-1,perintah-2)
e. =AND(Ekspresi Logika,perintah-1,perintah-2)
20.    Fungsi yang digunakan untuk mengambil sebagian data teks dari sisi sebelah kiri sebanyak karakter yang diinginkan disebut fungsi …
a. MID
b. IF
c. LEFT
d. RIGHT
e. SUM
21.   Penulisan pada fungsi yang digunakan untuk mengambil data teks dari tengah sebanyak karakter yang diinginkan adalah …
a. =LEFT(Teks,Jumlah Karakter)
b. =RIGHT(Teks,Jumlah Karakter)
c. =MID(Teks,Posisi karakter pertama yang ditunjuk,Jumlah Karakter)
d. =RIGHT(Teks,Posisi karakter pertama yang ditunjuk,Jumlah Karakter)
e. =MID(Teks,Jumlah Karakter)
22.   Alamat sel yang tidak akan berubah apabila di-copy atau dipindahkan (move) disebut alamat sel …
a. Relatif
b. Absolute
c. Positif
d. Negative
e. Jamak
23.   Kolom B tidak akan berubah apabila di-copy sedangkan nomor kolom 3 akan berubah, maka penulisan alamat sel tersebut adalah …
a. $B3
b. B$3
c. $B$3
d. $B3$
e. B3$
24.   Fungsi yang digunakan untuk mendapatkan suatu nilai dari suatu table secara vertikal disebut fungsi …
a. VLOOKUP
b. HLOKUP
c. MID
d. RIGHT
e. LEFT
25.    Fitur yang digunakan untuk mengelompokkan menu, sehingga tidak membutuhkan menu berlapis saat menjalankannya adalah …
a. Themes
b. Kolom
c. Ribbon
d. Button
e. Range

26. Salah satu bagian aplikasi Ms. Office yang dapat digunakan untuk membantu merancang dan menyajikan   presentasi adalah………………
a. Microsoft Publisher                                  d. Microsoft Excell
b. Microsoft Power Point                              e. Microsoft Access
c. Microsoft Word

2. Untuk mendukung presentasi dalam ruangan dengan sekelompok peserta, kita dapat menggunakan media berupa………….
a. Mikroskup                                                d. Sinar Laser / sinar X
b. Laptop                                                     e. Lampu senter
c. LCD Projektor

27.  3. Di bawah ini adalah kegunaan Power Point di bidang pelayanan umum, kecuali………..
a. Komunikasi berita                                              d. Laporan keuangan
b. Sertifikasi                                                        e. Gambaran sebuah ilham/ ide
c. Training/ Pelatihan
28.  4. Salah satu kegunaan Power Point di bidang Perusahaan adalah……….
a. Kemajuan proyek (status)                                     d. Perencanaan bisnis
b. Laporan penelitian                                                e. Untuk mencari keuntungan/ laba perusahaan
c. Training/ pelatihan

29.  Bagian ini berisi salah satu elemen dari menu bar, kecuali…………
a. File                                                             d. Format
b. Open                                                                   e. Slide Show
c. View

30.  6. Pada menu bar terdapat perintah untuk menyisipkan slide serta obyek-obyek presentasi seperti tanggal, gambar, diagram, table, serta obyek animasi audio video dan lain-lain. Fungsi tersebut terdapat pada menu bar…………
a. View                                                     d. Slide Show
b. Format                                                  e. Edit
c. Insert
31.  7. Ada tiga cara dalam membuat presentasi, salah satunya adalah………..
a. General templates                                      d. From Task Pane
b. From design template                                e. semuanya benar
c. From slide layout
32.  8. Jendela yang akan membantu kita dalam menyunting presentasi adalah………..
a. Toolbar                                                             d. Outline
b. Task Pane                                                        e. Slide Layout
c. Formatting
33.  9. Untuk memilih layout yang hanya digunakan pada slide yang aktif saat itu, kita klik pilihan………
a. Reapply Layout                                               d. Insert New Slide
b. Apply to Selected slide                                     e. Insert Design Template
c. Apply to all slide
34.  10. Fungsi dari Microsoft Powerpoint adalah….
a. Program pengolah kata
b. Program basis data
c. Sistem operasi
d. Program presentasi
e. Program pengolah gambar
35.  Langkah pertama membuat file baru presentasi adalah….
a. Klik new file                           d. Klik print preview
b. Klik open file                         e. Klik page set up file
c. Klik save as
36.  Untuk memberikan efek pada teks pada saat slide dijalankan dengan menggunakan perintah………..
a. Slide show – animation schemes                d slide show – view show
b. Slide show – custom animation                  e slide show – set up show
c. View show – slide shorter
37.  Bagian dari elemen Power Point yang menampilkan objek yang telah di copy atau di Cut adalah….
a. Cut                            c. Copy                    e. Close
b. Paste                         d. Serach
38.  Icon pada toolbar untuk membatalkan perintah adalah….
a. Cut                               d redo
b. Paste                            e format Pointer
c. Undo
39.  Bagian dari elemen power point yang menampilkan nama program yang sekarang sedang aktif adalah…………
a. toolbar standar                                d toolbar tabel and Border
b. toolbar formating                            e Tittle bar
c. toolbar drawing
40.  Di bawah ini adalah elemen-elemen dari Power Point, kecuali……..
a. Menu Bar                                 d Formatting Toolbar
b. Tittle Bar                                 e Standard Toolbar
c. Slide Bar


Essay
II. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan jelas dan tepat.
1. Apa yang dimaksud dengan Presentasi !
2. Sebutkan manfaat Power Point di Bidang Pelayanan Umum dan Bid. Perusahaan !
3. Sebutkan langkah-langkah menyisipkan Tabel !
4. Jelaskan langkah-langkah untuk membuat background!
5. Bagaimana cara menyisipkan gambar pada slide !




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL PEMASARAN ONLINE

Kata kata Bijak

Materi Teknologi Perkantoran (Memahami teknologi perkantoran, otomatisasi perkantoran, dan virtual office)